SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA INI... SEMOGA BERMANFAAT
Home » » Cara Merubah Kursor Blog Menjadi Gambar

Cara Merubah Kursor Blog Menjadi Gambar

Posted by Maz Kholiz on 6 Januari 2012

          Ok, sekarang saya posting tentang Cara Merubah Kursor Blog Menjadi Gambar. Awalnya saya males untuk posting hal ini, karena sudah banyak yang menjelaskannya secara detail, tapi karena ada permintaan dari teman saya, akhirnya saya posting juga.

Ok lagsung saja, langkah2nya seperti di bawah ini:
1. Login ke Blog
2. Klik Rancangan (Design)
3. Klik Tab Edit HTML
4. Beri tanda centang pada kotak kecil Expand Template Widget
5. Kemudian cari kode seperti di bawah ini
    body {
6. Pastekan script di bawah ini setelah kode tersebut
cursor: url("http://i1218.photobucket.com/albums/dd406/kholiz-apra/crsr.png"), default;
7. Silahkan anda ganti tulisan yang berwarna merah dengan URL gambar anda
8. URL image cursor tersebut menggunakan gambar anda yang telah di upload terlebih dahulu. Atau jika anda tidak punya gambar sendiri, anda bisa mendapatkan URL image cursor secara gratis disini atau disini

Untuk membuat gambar kursor sendiri anda bisa mengunakan Adobe Photoshop atau yang lainnya, dengan format PNG. Anda juga bisa menggunakan gambar animasi dengan format GIF atau yang lainnya.








*** Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan mohon ma’af jika ada kesalahan ***


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar anda disini, tapi saya sangat tidak menerima Komentar Spam, tunjukkan bahwa anda ber-etika...!!!